Bekraf Animation Conference 2018
September 2, 2018

Bekraf Animation Conference (BEACON) yang memperkenalkan program-program terkait pengembangan ekonomi kreatif kepada pelaku, asosiasi dan masyarakat ekonomi kreatif khususnya untuk subsektor animasi. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan animator yang menunjukkan kepiawaian dalam membuat animasi. Anak usaha MNC Group, MNC Animation juga turut meramaikan acara dengan menghadirkan animasi Kiko.

"Ini adalah tahun kedua dari MNC Animation mendukung ini sebagai Speaker. Topic yang aku bawa hari ini adalah menjelaskan bagaimana cara animasi indonesia mendapatkan revenue dengan studi case KIKO. Saya berharap informasi ini dapat bermanfaat utk adik-adik dan rekan-rekan yg hadir diacara ini" ujar Pak Sei Young Cheong / Andy selaku Chief Creative and Production Officer MNC Animation, Minggu (2/9/2018).

Selain itu , Bekraf juga ingin memberi ruang kepada talenta muda animasi Indonesia untuk menimba ilmu melalui mentor atau tutor yang handal dalam bidang animasi

Saat ini, kata Ricky, Bekraf memberikan peluang terhadap pelaku industri animasi Indonesia untuk menunjukkan serta menjual produk atau layanan mereka.

"Harapan kami, dengan ada Beacon ini akan semakin membangun ekosistem animasi Indonesia untuk peningkatan daya saing dan kemandirian disub sektor animasi," ucapnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang tercatat terakhir pada 2016, Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif mencapai Rp922,59 triliun dengan pertumbuhan 4,95 persen dengan porsi terhadap PDB mencapai 7,44 persen.

Tenaga kerja yang terserap di sektor ini mencapai 16,9 juta orang dan ekspor mencapai 20 miliar dolar AS. Sebagian dari ekonomi kreatif dari sub sektor film, animasi, dan video menyumbang terhadap PDB sebesar Rp1,58 triliun.

Similar News
BIAF 2018
October 28, 2018
Komunitas Cimahi Creative Association (CCA) kembali menghelat kegiatan Baros International Animation Festival (BIAF) yang berlangsung pekan lalu, selama tiga hari pada 26-28 Oktober 2018 di Gedung Technopark Kota Cimahi.
Read More
Double attack!! Masked Warrior dan Monster Beringas bersamaan menyerang BIMA S!!
February 6, 2021
Wah, perburuan Matrix berlanjut semakin seru dan menegangkan! Satria dkk harus baku tembak melawan Masked Warrior yang berusaha merebut Matrix kedua. Beruntung, saat posisi Satria dkk terjebak, sosok lelaki baik hati datang menyelamatkan, bahkan mengundang mereka makan malam! Belum lagi kali ini Monster Beringas yang kuat juga menyerang Satria dkk demi mendapatkan matrix kedua. Siapa kah sebenarnya sosok lelaki yang baik hati itu? Apa hubungannya Monster Beringas ini dengan Masked Warrior? Saksikan BIMA S, Minggu 7 Februari 2021 jam 10.00 WIB hanya di RCTI dan kamu juga berkesempatan memenangkan Masker eksklusif Bima S.
Read More
Meet n Greet KIKO di Dulux Easy Clean 2018
October 13, 2018
Salah satu aktifitas dari MNC Animasi untuk mempromosikan animasi KIKO ke masyarakat adalah dengan mengadakan meet and greet dengan karakter-karakter KIKO. KIKO, LOLA dan POLI adalah tiga karakter yang biasanya hadir dalam setiap acara meet and greet yang diadakan oleh MNC Animation. Dalam 2 tahun terakhir ini KIKO telah mengikuti berbagai macam event dimana KIKO, LOLA, dan POLI mengadakan meet and greet dan menari bersama para pengunjung yang ada.
Read More